Laman

Rabu, 23 November 2011

Satpol PP Kota Madiun Digaruk Polisi


* Karaoke di Diva Cafe

Madiun, Memo
Sejumlah tempat hiburan karaoke di Kota Madiun jadi sasaran razia yang digelar Polres Madiun Kota, Selasa (22/11/11) malam. Sedikitnya 10 orang diamankan. Tiga diantaranya adalah oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Madiun yang dikenal sebagai penegak Peraturan Daerah.

Mereka diamankan saat di Café Diva Manisrejo Kec Taman Kota Madiun. Lantaran diduga mengkonsumsi minuman keras. Malam itu juga, langsung di gelandang ke Polres Madiun Kota dan tiga oknum Satpol PP diserahkan ke instansinya.  

Sayangnya, saat wartawan mengkonfirmasi adanya anggota Satpol PP yang terjaring razia, Polisi malah membantah telah menjaring mereka dalam keadaan mabuk. “Yang bersangkutan baru nyampe disitu, namun belum mengkonsumsi miras,namun kita tetap amankan dan selanjutnya akan kita serahkan pada yang berwajib”kata AKP Baru Trsino.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Madiun, Bambang Subanto, mengakui ketiga anak buahnya terjaring dalam pesta miras yang digelar di café diva tersebut dan sudah berulang kali. “Saya malam dihubungi Polresta, kalo tiga anggota saya terjaring razia. Salah satu anak buah saya juga sudah dua kali tertangkap”tegasnya.

Bambang menambahkan, dalam hal ini pihaknya akan bertindak tegas. pihaknya berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada ketiganya sesuai tingkat kesalahanya Dirinya juga mengancam, jika tindakan tersebut di ulangi, maka dirinya tidak akan segan-segan melakukan pemecatan.

“Salah ataupun tidak, akan kita lakukan penindakan atau peringatan dan kita suruh membikin surat pernyataan. Itupun akan ada sanksi adminitrasi. Kalo diulangi lagi maka akan ada tindakan mungkin pemecatan”tambahnya.

Data yang behasil dihimpun menyebutkan ke tiga oknum anggota Satpol PP Kota Madiun tersebut adalah Sudarto, yang berstatus PNS, serta Dani dan Riza yang berstatus pegawai honorer. Namun sayangnya wartawan yang ingin mengambil gambar dilarang oleh Polisi dengan alasan akan berkordinasi dulu dengan Satpol PP. (jur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar