Laman

Jumat, 25 November 2011

Mahasiswa Madiun Kecam Kebiadaban Israel


Madiun---Puluhan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di madiun yang tergabung dalam Forum Lembaga Siloturohmi Dakwah Kampus (FLSDK) turun jalan mengecam kebiadaban Israel terhadap warga Palestina, Jumat (25/11/11).

Aksi berlangsung di depan Patung Kolonel Marhadi Alon-alon Kota Madiun sekitar pukul 13.00 siang  hingga pukul 15.00 Wib. Massa mengusung poster diantaranya bertuliskan “Palestina will Be fredom. Penjajahan Didunia Harus Dihapuskan, Jutaan nyawa telah mereka tumpahkan, PBB segera selesaikan wilayah Palestina, Hancurkan Palestina,”.

Dalam orasinya, mereka mengecam kebiadaban Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusian dengan membunuh rakyat sipil khususnya  anak-anak dan wanita  di Negara Palestina.

Hardi Setiawan koordinator aksi mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mengingatkan pada para pemimpin bahwa kebiadaban Israel tidak berhenti hingga sekarang. Selain itu, mendesak PBB segera menyelesaikan masalah wilayah Palestina dan mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat.

“Jutaan Nyawa telah di tumpahkan, Ribuan rumah di hancurkan, hingga kini mereka harus terpaksa menginap di tenda-tenda  pengungsian dengan keadaan mengenaskan,” ujarnya disela-sela aksi Jumat (25/11/11).

Dalam aksinya, massa juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat di Palestina  yang nantinya hasilnya  akan di serahkan ke komite pengalangan dana untuk Rakyat Palestina. Aksi dilanjut dengan long march dengan pengawalan ketat dari anggota Polres Madiun Kota. (mdn1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar